Aksi Massa Pecah di Muktamar PKB Bali: Suara Penolakan Mencuat - WARTA GLOBAL KALBAR

Mobile Menu

Klik

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Aksi Massa Pecah di Muktamar PKB Bali: Suara Penolakan Mencuat

Sunday 25 August 2024
WARTAGLOBALi.d--Nusa Dua, Bali — Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar pada 24 Agustus 2024 di Nusa Dua, Bali, berlangsung di tengah ketegangan akibat aksi penolakan oleh sejumlah massa.puluhan orang terlihat melakukan aksi protes di luar lokasi acara, menyebabkan aparat keamanan harus turun tangan untuk mengendalikan situasi.

Aksi protes ini berawal ketika massa mulai berkumpul di depan pintu masuk area muktamar sekitar pukul 10.00 WITA. Mereka membawa berbagai spanduk dan poster yang berisi kritik terhadap kebijakan partai dan menuntut perubahan kepemimpinan. massa juga menyerukan aspirasi mereka dengan orasi yang lantang, yang menggema hingga ke dalam arena muktamar.Polisi yang sudah bersiaga sejak pagi, dengan cepat mengambil langkah pengamanan untuk memastikan muktamar tetap berjalan tanpa gangguan signifikan.

Terlihat aparat kepolisian dengan rompi kuning neon mencoba menahan massa yang mendorong ke arah pintu masuk. Sempat terjadi adu dorong antara aparat dan para pengunjuk rasa, namun situasi dapat terkendali tanpa adanya kekerasan yang serius.salah satu perwakilan massa yang enggan disebutkan namanya menyatakan bahwa aksi ini adalah bentuk ketidakpuasan terhadap arah kebijakan partai yang dianggap tidak lagi mewakili kepentingan akar rumput. "Kami ingin perubahan yang nyata di tubuh PKB, bukan sekadar janji-janji yang tak pernah terpenuhi," ujar perwakilan tersebut.

Di sisi lain, juru bicara PKB dalam pernyataan resminya menegaskan bahwa muktamar akan tetap berjalan sesuai agenda, dan mereka menghargai setiap aspirasi yang disampaikan secara damai. "Kami selalu terbuka terhadap kritik dan masukan dari berbagai pihak, namun kami juga berharap bahwa semua bisa disalurkan dengan cara yang baik dan sesuai aturan,jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, muktamar PKB masih berlangsung dengan pengawasan ketat dari pihak keamanan, sementara massa pengunjuk rasa mulai mereda dan berangsur-angsur membubarkan diri. Aparat kepolisian tetap bersiaga untuk mencegah terjadinya insiden lanjutan(kzn,Mulyadi

Editor:Maulana



KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment