Entikong,WARTAGLOBAL.id— Kepala Kantor Imigrasi TPI Kelas II Entikong, Henry Dermawan Simatupang, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjalin kerja sama erat dengan berbagai instansi terkait di wilayah perbatasan Entikong.
Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, Henry Dermawan Simatupang telah menginisiasi berbagai program dan kebijakan inovatif, termasuk digitalisasi layanan keimigrasian yang memungkinkan pendaftaran secara online untuk mempercepat proses pengurusan dokumen seperti paspor dan izin tinggal. Selain itu, Kantor Imigrasi TPI Kelas II Entikong juga menyediakan fasilitas yang lebih baik bagi masyarakat, seperti ruang tunggu yang nyaman dan pelayanan yang ramah serta profesional oleh petugas.
Tidak hanya itu, Henry Dermawan Simatupang juga aktif menjalin kerja sama dengan instansi lain seperti pihak kepolisian, TNI, Bea Cukai, Karantina, serta pemerintah daerah untuk memastikan pengawasan lintas batas yang lebih efektif dan terpadu. "Kerja sama antar instansi ini penting untuk meningkatkan efektivitas pengawasan di wilayah perbatasan serta memastikan pelayanan yang lebih cepat dan transparan kepada masyarakat," ujar Henry Dermawan Simatupang.
Selain itu, Kantor Imigrasi TPI Kelas II Entikong juga mengadakan program "jemput bola", di mana petugas imigrasi langsung turun ke lapangan untuk melayani masyarakat di daerah-daerah terpencil, serta melakukan peningkatan sarana dan prasarana kantor demi menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan aman bagi pengguna layanan.
Upaya yang dilakukan oleh Henry Dermawan Simatupang ini menunjukkan komitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta memperkuat sinergi antar instansi demi keamanan dan kenyamanan di wilayah perbatasan.[Andi A]
Editor:Muchlisin

KALI DIBACA
No comments:
Post a Comment