DPW PNTI Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pilkada Serentak Tahun 2024 - WARTA GLOBAL KALBAR

Mobile Menu

Klik

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

DPW PNTI Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pilkada Serentak Tahun 2024

Monday 23 September 2024

Kalbar.WARTA GLOBAL.id,Sumut-Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia Sumatera Utara (DPW PNTI Sumut) gelar deklarasi dukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, di Sekretariat DPW PNTI Sumut, Jalan Jend. Sudirman Lingkungan III Sejahtera, Kelurahan Dendang, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (21/09/2024) siang.

Deklarasi yang dihadiri sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PNTI yang ada di Sumut ini, bertemakan 'Mari Bersatu Kita Jadikan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Utara Yang Damai dan Berintegritas Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif'. 

Ketua panitia deklarasi yang juga merupakan Wakil Ketua DPW PNTI Sumut, M Hatta Akhiri Siregar, pada sambutan laporan kepanitiaan yang disampaikannya didepan peserta deklarasi mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan tersebut bertujuan untuk menyatukan visi dan misi menjadi garda terdepan mengawal, mensukseskan, serta menciptakan Kamtibmas Kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 pada bulan November mendatang. 

"Telah disampaikan berkali-kali oleh pimpinan kita Bapak Adhan Nur, mengajak dan menghimbau kepada kita semua untuk bersatu kita jadikan Pemilihan Gubernur Provinsi Sumatera Utara damai, aman dan berintegritas," ucap Hatta. 

Mewakili DPD PNTI yang ada di Sumut, Ketua DPD PNTI Kabupaten Simalungun, Robihat Hutajulu, pada sambutannya juga turut mengajak seluruh kader PNTI untuk bersama-sama mengajak masyarakat menciptakan Pilkada yang damai, aman dan kondusif. 

"Kita harapkan kepada rekan-rekan sekalian khususnya PNTI se Sumatera Utara, mari sama-sama kita menjaga kondusifitas daerah kita masing-masing, jangan sampai kita terpecah belah oleh isu-isu yang menyesatkan. Pilkada ini jangan dijadikan ajang untuk adu otot, jangan sampai ada orang-orang dari PNTI yang terjerat masalah kerusuhan dalam Pilkada, tapi buatlah bagaimana supaya Pilkada itu bisa mempererat sesama kita," tegas Robihat. 

Sementara, Ketua DPW PNTI Sumut, Adhan Nur, pada arahan dan bimbingannya mempertegas dan mengintruksikan keseluruh kader PNTI Sumut untuk tidak melakukan hal-hal yang terindikasi membuat perpecahan ditengah masyarakat. Ia meminta kadernya supaya turun mensosialisasikan Pilkada damai 2024.

Adapun pernyataan sikap DPW PNTI Sumut seperti yang dibacakan oleh Adhan Nur saat memimpin deklarasi yakni :
1. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,
2. Mensukseskan Pilkada tahun 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokrasi, dan
3. Menolak segala penyebaran hoax, ujaran kebencian, money politik, politisasi agama dan etnis.

Bentuk keseriusan PNTI Sumut menciptkan kekondusifan Pilkada damai 2024, usai melakukan deklarasi, seluruh kader PNTI Sumut yang dipimpin langsung oleh Adhan Nur turun kejalan membagikan brosur dan  stiker kepada pengendara. 

Brosur dan Stiker yang dibagikan tersebut bertuliskan 'Ayo Ciptakan Pilkada Damai, 27 November 2024. Hindari Hoax, Ujaran Kebencian, Politisasi Sara dan Politisasi Uang Pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Sumatera Utara'. 

Dijumpai usai kegiatan,  Adhan Nur kepada Wartawan mengatakan, pihaknya pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024 ini bersifat netral, dengan tujuan untuk menghindari gesekan-gesekan di tengah masyarakat.

"Untuk menjaga kondusifitas di daerah Provinsi Sumatera Utara, kami minta kepada masyarakat untuk menghindari daripada penyebaran hoax, memecah belah agama, suku, dan etnis, serta ujaran kebencian, sehingga Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib," pungkasnya. 

Deklarasi yang dibalut api semangat itu, dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota dari masing-masing DPD PNTI Sibolga, Serdang Bedagai, Deli Serdang, Simalungun, dan Langkat. 

Amatan dilokasi, kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan diakhiri dengan makan bersama dengan penuh kekeluargaan. (AZ:Muchlisin







KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment