3.665 Catar Poltekim/Poltekip Jalani Tes Kesehatan dan Pengamatan Fisik - WARTA GLOBAL KALBAR

Mobile Menu

Klik

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

3.665 Catar Poltekim/Poltekip Jalani Tes Kesehatan dan Pengamatan Fisik

Friday 23 August 2024


Depok,WARTAGLOBAL.id- Sebanyak 3.665 calon mahasiswa sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menjalani tes kesehatan dan pengamatan fisik. Kegiatan tes kesehatan dan pengamatan fisik dilaksanakan secara terpusat di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua, Depok, selama empat hari sejak Rabu s.d. Sabtu, 21 s.d 24 Agustus 2024.


Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Supartono, mengucapkan selamat kepada para peserta yang lulus tes seleksi administrasi dan seleksi kompetensi dasar (SKD). Supartono juga mengingatkan agar peserta catar tetap fokus dan berusaha maksimal dalam menjalani seluruh tahapan seleksi.


"Selamat kepada para calon taruna/taruni sekolah kedinasan Kemenkumham yang sudah berhasil melalui tes SKD dengan baik. Untuk tahap selanjutnya agar mempersiapkan diri secara maksimal karena tahapan seleksi masih cukup panjang," ujar Supartono.


Seluruh tahapan seleksi penerimaan catar, tambah Supartono, tidak dipungut biaya sepeserpun. Maka Supartono berharap para peserta tidak terpengaruh dengan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan.


"Apapun hasilnya, lulus tidaknya peserta di akhir seleksi nanti, merupakan hasil jerih payah peserta sekalian. Percaya pada kemampuan dan usaha diri masing-masing," papar Supartono.

Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, lanjut Supartono, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan. Para peserta, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam Peraturan Perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi.

"Apabila diketahui adanya tindak kecurangan, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya," tegas Supartono.


Merujuk pada pengumuman nomor SEK-KP.02.04-303 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2024, peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar dan dapat mengikuti tes kesehatan dan pengamatan fisik adalah calon peserta yang memiliki skor nilai di atas ambang batas dan masuk peringkat terbaik 8 kali. Sehingga total peserta yang berhak mengikuti tes kesehatan dan pengamatan fisik berjumlah 3.665 peserta.


Tahapan seleksi lanjutan setelah tes kesehatan dan pengamatan fisik adalah tes kesamaptaan, tes psikotes, serta tes wawancara dan keterampilan. Adapun pengumuman kelulusan akhir dijadwalkan pada bulan September 2024. Segala perkembangan informasi dapat dipantau melalui laman resmi https://catar.kemenkumham.go.id dan akun media sosial Instagram @catar.kumham dan akun X / Twitter @catarkumham.(Kzon)


Editor:Andi S




KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment