Jalan Sultan Hamid II Diperlebar, Akses Jembatan Kapuas 1-Landak Lebih Lancar - WARTA GLOBAL KALBAR

Mobile Menu

Klik

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Jalan Sultan Hamid II Diperlebar, Akses Jembatan Kapuas 1-Landak Lebih Lancar

Thursday 19 September 2024

Kalbar.WARTAGLOBAL.id,Pontianak– Proyek pelebaran Jalan Sultan Hamid II  menghubungkan Jembatan Kapuas 1 dengan Jembatan Landak di Kota Pontianak, resmi dimulai pada Juni 2024. Proyek ini ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024.

Pelebaran jalan ini bertujuan meningkatkan aksesibilitas dan mengurangi kemacetan lalu lintas di area tersebut. Lebar jalan akan diperluas menjadi 11 meter, dengan penambahan masing-masing 3,5 meter untuk ruas jalan dan 2 meter untuk bahu jalan di sisi kiri dan kanan.

Proyek ini didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Pemerintah Kota Pontianak juga berperan dalam menertibkan aset-aset di sepanjang tepi jalan untuk mendukung kelancaran pembangunan.

Selama proses pengerjaan, rekayasa lalu lintas akan diterapkan guna meminimalisir gangguan pada arus kendaraan. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan mengikuti arahan petugas demi keselamatan.

Pelebaran Jalan Sultan Hamid II diharapkan dapat meningkatkan kelancaran mobilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Pontianak.[Suardi]



KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment